Ada Cerita Tentang Dia

 

C I N T A Ini …

C I N T A Ini … “I want to kill myself.”“Astaga! Alma! Sadar! Oy! Ngomong apa, lu?!” Bergetar jemari Tania membalas pesan singkat yang diterimanya dari sang sahabat. Alma, putri tunggal seorang pengusaha kaya raya. Ia cantik, seorang model yang cukup terkenal, baik hati dan tidak sombong. Kehidupan yang sangat berkecukupan tidak pernah membuatnya […]

Berani Terima Rantangan?

Berani Terima Rantangan? “Have you decide on what to draw?”“Eeenggg …” Dasar paling enggak bisa ditenteng eh ditantang! Melihat sahabat di hadapan saya mengeluarkan sebuah gambar cantik berbentuk batik, saya pun latah. Pola mandala yang sudah saya gadang-gadang untuk dilukis di atas rantang putih nan imut ini pun berubah haluan. Motif Parang yang selalu saya […]

Hi, Self!

Hi, Self! Knowing yourself is the beginning of everything. Sudahkah kita mengenal dan selesai dengan diri sendiri? Mengenal bukan hanya dari luar dan pantulan di cermin. Namun memahami hingga ke dalam untuk kemudian bisa jujur pada diri sendiri. Jujur dengan perasaan yang muncul. Jika sedang marah ya hadapi saja kemarahan itu, jangan ditahan sebelum suatu […]

Harus Bahagia

Harus Bahagia Rasanya enggak akan bosan saya menggaungkan kata ini. Bahagia. Bagaimana cara menemukannya? Gampang. Banyak bersyukur, dan jangan sombong. Bener deh, hidup kita tu bisa dengan mudah dibolak balik macem tahu walik oleh Sang Empunya Hidup. Sedetik kita ketawa, detik berikutnya kita mungkin menangis tersedu. Jadi rasanya kita ini gak punya alasan buat sombong […]

Kerja – Now And Then

Kerja – Now And Then Foto sebelah kanan yang ‘nyusruk’ itu, muncul di memori dinding saya pagi ini. Dengan tertawa saya menunjukkan pada anak-anak dan semua tergelak. Ketawa geli melihat kekonyolan sang Bunda yang memang sudah terkenal antik. Setelah mereka berangkat sekolah dan rumah sepi, saya kembali melihat foto itu dan merenung. Foto yang diambil […]

KERJA

KERJA “Besok Senin mulai kerja ya. Ikut saja arahan teman-teman senior.” Yayyyy! Gue jadi reporter! Hari itu, 20 tahun yang lalu. Dengan sumringah saya pulang ke rumah di Depok. Meski harus menempuh jarak panjang karena lokasi tempat wawancara yang berada di tengah kota Jakarta. Sejak hari itu, setiap hari tak kenal ujung Minggu, dengan penuh […]

To My Children

To My Children Happy Children’s Day, Nak! Bertumbuh lah dengan riang dan bahagiaBersahabat lah dengan dunia serta isinyaMencintai sesama tanpa sekatMengulurkan tangan tanpa melihat Belajar lah tentang kehidupanPunyai setumpuk rasa penasaranAgar kelak tak salah jalanAgar kelak tak sekedar ikut haluan Buka mata dan jangan tutup telingaSemua hal butuh ilmu dan luasnya pengetahuanJangan menyerah jika kelak […]

The Future – Secangkir Kopi Hangat Emak

The Future – Secangkir Kopi Hangat Emak “Bunda, is it okay if I choose Design And Technology over Art?”“Well I’m super okay if you think that’s the best for you.”“My friends were like surprised, thinking that art is always be my passion.”“Now tell me, why did you choose design over your passion of art?”“I’m thinking […]

VINI – Hitam Putih Perempuan

VINI – Hitam Putih Perempuan “Sayang, ngapain Raka telepon kamu? Ada hubungan apa kalian?”“Raka? Rakanya Dena? Hubungan apa maksudmu, Mas?”“Kamu jangan coba-coba selingkuh ya, Vin.”“Mas, ngomong apa sih? Coba kembalikan gawaiku. Aku mau coba telepon Raka.”“Heh! Kamu istriku! Ngapain kamu telepon laki-laki lain?” PLAK! Pipi mulus Vini kini berhias bayangan tangan sang suami. Gawainya pun […]

AKU TERIMA TANTANGAN INI

AKU TERIMA TANTANGAN INI Hidup di zona aman dan nyaman memang menyenangkan. Namun rasanya hambar. Ibarat berjalan di jalan tol yang mulus, lurus, dan rata. Monoton, membosankan, dan bikin ngantuk. Hidup akan lebih terasa syahdu bila sekali-sekali ada tantangan yang harus dilewati. Ada tanjakan, tikungan tajam, polisi tidur, dan motor menyalakan lampu sein kiri tetapi […]

Loading…

Something went wrong. Please refresh the page and/or try again.


Follow My Blog

Get new content delivered directly to your inbox.