SISA RASA (Re Reynilda)

•• SISA RASA ••
(Re Reynilda)

“Kamu punya uang banyak dulu, baru bisa ketemu anak-anakmu!”

Kutatap wajah lelaki yang begitu kucintai itu sambil tertegun. Otakku berpikir keras, dari mana akan kudapatkan uang yang banyak, sementara dunia kerja pun aku tak pernah tahu bentuknya.

Bukankah ia yang bersikeras melamarku setelah bangku SMP kutinggalkan dulu? Cinta setengah mati dan takut kehilangan, katanya waktu itu.

Cinta mati yang dengan mudah ternyata berubah ketika seseorang bernama Rani hadir di tengah kehidupan kami. Rani, sang mantan kekasih, yang ditemuinya kembali dari sebuah acara reuni. Sial kau, Rani!

Kehadiran perempuan yang masih nampak cantik dan seksi itu, benar-benar menghancurkan kebahagiaan yang selama bertahun-tahun kunikmati. Bahkan ketiga anakku kini tak bisa lagi kutemui.


Taiwan, Desember 1998

“Sum! Hey! Kau paham tidak perintahku barusan?”

Bentakan perempuan setengah baya berwajah oriental itu, menyadarkan lamunan tentang masa lalu. Sambil tertunduk, ucapan maaf terlontar dari lidahku yang kelu.

Dengan gontai kulangkahkan kaki menuju sebuah kamar untuk memenuhi permintaan sang perempuan bergincu tebal. Perempuan yang kupanggil Madam. Meski segan dan sudah membayangkan kengiluan, air mata ini enggan untuk tumpah. Aku sudah bosan menangis dan meratapi kehidupan.

Pelan, kubuka pintu kamar dan mendapati seorang lelaki tua bangka tersenyum kegirangan. Di tangannya tergenggam sebuah cambuk panjang. Cambuk yang dipakainya untuk menyiksaku setiap kali ia datang berkunjung untuk memuaskan nafsu.

Nafsu yang dalam sekejap berubah menjadi jerit pilu.

“Tolongg! Perempuan gila! Aarrgghh!”

Kutatap sekilas lelaki tua yang matanya melotot menatapku, sambil berusaha melepas ikatan cambuk di lehernya itu.


“Aku hanya membela diri. Aku tak ingin melakukan pekerjaan hina ini. Maafkan Umak, Nak,” bisikku pelan, sebelum leher ini terjerat tali gantungan.

𝙄𝙣𝙙𝙤𝙣𝙚𝙨𝙞𝙖𝙣 𝙢𝙖𝙞𝙙, 𝙖𝙧𝙧𝙚𝙨𝙩𝙚𝙙 𝙛𝙤𝙧 𝙖𝙡𝙡𝙚𝙜𝙚𝙙𝙡𝙮 𝙢𝙪𝙧𝙙𝙚𝙧𝙞𝙣𝙜 𝙖 75 𝙮𝙚𝙖𝙧 𝙤𝙡𝙙 𝙢𝙖𝙣, 𝙬𝙖𝙨 𝙛𝙤𝙪𝙣𝙙 𝙝𝙖𝙣𝙜𝙞𝙣𝙜 𝙞𝙣 𝙏𝙖𝙞𝙘𝙝𝙪𝙣𝙜 𝙟𝙖𝙞𝙡 𝙘𝙚𝙡𝙡.

(Tamat)

Sisa Rasa – Mahalini (Cover) https://www.smule.com/sing-recording/365290303_4253394095

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: