CHILDREN’S DAY 2021

CHILDREN’S DAY 2021

Home Based Learning hari ini sangat spesial, karena anak-anak sekolah dasar di Singapura bersama-sama merayakan hari anak.

Saya tidak menyadari hari sudah berganti. Hingga pagi-pagi makjegagig, menyadari Rayyan harus mengikuti zoom dengan memakai kostum. Bukan kostum tokoh dalam buku atau superhero seperti biasanya, kali ini Rayyan harus tampil dengan “occupation costume”. Kostum yang menggambarkan diri dan pekerjaannya kelak.

Bercita-cita menjadi insinyur di masa depan, saya mendadak harus putar otak mencari kostum yang pas. Minimal mewakili cita-cita yang diimpikan Rayyan jelas.

Beruntung beberapa mainan di masa kecil masih tersimpan dengan rapi. Jadilah topi pemadam kebakaran yang didapatnya sewaktu menonton atraksi SCDF dulu, saya cat dengan acrylic paint berwarna putih. Seadanya saja karena harus cepat masuk ruang zoom sekolah. Rayyan pun dengan segera menyambar lab safety goggle milik sang kakak, yang tergeletak di atas meja belajar.

Voila! Engineer Rayyan ready to rumble!

Seru sekali acara hari ini meski hanya lewat zoom meeting. Setelah saling bertukar cerita tentang kostum dan cita-cita di masa depan, para guru mengadakan sebuah permainan. Mereka menyebutkan beberapa barang yang harus didapat dengan cepat.

Berlarianlah Rayyan ke sana kemari mencari karet gelang, soft toy, kamus, 5 sen koin, makanan, barang yang bisa terbang, toilet paper, raket bulutangkis, dan lainnya. Sampai berpeluh, kami bekerjasama mencari barang-barang di sekeliling rumah. Saya yang membantunya pun ikut lari-lari, lumayan bisa bakar kalori.

Happy Children’s Day, Kids!

Raih cita-cita, tumbuhlah bahagia, dan selalu menyebarkan cinta di dunia!

Love, Bunda

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: