Saat Diri Harus Memilih


Saat Diri Harus Memilih

Di Persimpangan, hadir sebagai tema dari antologi ke-5, area Luar Negeri Nubar Rumedia.

Muncul sebagai jawaban dari pergolakan batin jiwa-jiwa yang berada di sebuah persimpangan, dengan beberapa pilihan. Apakah akan berakhir bahagia atau pahitnya bak menelan simalakama?

Dua puluh naskah tersaji, menghadirkan cerita-cerita penuh inspirasi. Ada duka, suka, air mata, hingga beragam rasa, campur aduk menjadi bumbu kehidupan. Namun satu yang sangat mencuri perhatian.

“Di sini Mbak Tari boleh menceritakan apa saja yang ingin disampaikan. Jangan takut, tidak ada yang akan menyalahkan. Kami akan mencoba membantu permasalahan yang sedang Mbak alami, namun semua itu hanya bisa dilakukan dengan bantuan dari mbak Tari juga. Tidak perlu takut, semua yang Mbak ceritakan akan menjadi rahasia kita. Tidak akan keluar dari ruangan ini tanpa ijin dari mbak Tari.”

Aleena mencoba melanjutkan perbincangannya dengan Tari, nama panggilan untuk Lestari Handayani. Untuk sesaat, terjadi keheningan di ruang konseling. Berkali-kali terdengar helaan nafas panjang. Tangan perempuan itu meremas saputangan yang dibawanya. Sesekali matanya melihat ke atas, mencoba menahan airmata yang sudah ingin meluncur tanpa permisi.

Naskah yang membuat air mata mengalir dan nafas sesak ini, ditulis oleh seorang psikolog yang akrab dengan sesi counselling. Jalinan cerita pendek yang disajikan, membuat tulisan ini begitu hidup seakan nyata. Seperti melihat sosok Tari dengan segala kisahnya, sedang berbicara di hadapan.

Selamat, Mbak Ekan. Naskahmu sukses membuatku merenung, bahwa banyak hal memaksa seseorang berada di persimpangan untuk menentukan sebuah pilihan. Pilihan yang kadang berakhir tanpa kendali nalar.

Selamat untukmu, dan semua penulis yang telah meluahkan segenap rasa demi kepuasan pembaca. Kalian semua pemenang, karena berani berkontribusi dan mengalahkan ragu untuk menyelesaikan satu demi satu buku. Congrats !

Love,
Rere

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.