CUL DE SAC

Cul De Sac, adalah sebuah istilah dalam bahasa Prancis yang berarti dead end. Jalan buntu. Tema yang menjadi judul buku ke-6 area luar negeri Nubar Rumedia kali ini.

Terinspirasi dari segala persoalan dalam hidup yang tak jarang berujung dengan sebuah kebuntuan. Seperti seorang suami yang ditinggal belahan hati, lalu memilih sebuah jalan yang tak dipikirnya lagi … atau seorang reporter yang terjebak di antara romansa dan sebuah kepentingan, hingga berujung kengerian.

Aku benci pada keadaanku, yang harus memilih. Aku benci pada hatiku, yang bahkan tak memiliki hak untuk jatuh cinta. Aku benci pada relungku, yang tak punya kuasa untuk patah hati, dan aku berang pada diriku yang harus menyerah atas harga diriku akan kebenaran. Menenggelamkan kebenaran demi uang, dan kebahagiaan orang yang kucintai, dalam kobaran api yang perlahan melalap kewarasan.

Cerita pendek berjudul Reminiscence ini sangat menarik perhatian, karena ditulis dengan tata bahasa yang tak biasa. Milik seorang gadis muda, penggemar berat Pramoedya.

Congrats, Juwita! Usia muda ternyata tak menghalangimu untuk berkarya. Ingin menyampaikan pesan lewat kata bukan suara, menjadi tujuanmu menulis setiap cerita. Kisah tak biasa yang membuatmu terpilih di antara semua yang terbaik.

Selamat juga untuk para kontributor, yang bersedia bekerja sama, serta berani keluar dari zona nyaman penulisan. Genre tak biasa yang awalnya membuat gentar, nyatanya tak membuat semua mundur dengan gemetar.

Kalian semua, pemenang! Congrats!

Love, Rere

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: