Accessories … The Do’s And Don’ts


Accessories … The Do’s And Don’ts

Saya selalu berusaha mematutkan penampilan di setiap kesempatan. Tentu saja bukan dandan berlebihan namun bermaksud menghargai diri. Sebagai pelengkap penampilan, kadang saya menggunakan aksesoris buatan sendiri. Ihir!

Walau sebenarnya saya tidak terlalu suka heboh dalam berpenampilan, malah semakin berumur semakin monoton. Hahahaha!

The older I get the more I realize I just need the simple things in life. Seperti pada pemakaian aksesoris sebagai padanan penampilan.

Ada beberapa aturan bagi saya dalam pemakaian aksesoris yang ingin saya bagi kali ini.

  1. Jangan Berlebihan
    Jika kita sudah memakai kalung panjang maka tidak perlu memakai anting, sabuk, atau brooch lagi. Begitu juga jika sudah memakai brooch berukuran medium atau besar maka sebaiknya tidak perlu memakai kalung. Anting boleh lah tapi yang berukuran kecil saja.
  2. Pusatkan perhatian pada satu titik
    Jika kita mau show off kalung baru, usahakan memakai baju tanpa motif dengan warna yang senada atau justru kontras. Misalnya kalung panjang berwarna emas berukuran besar, bisa dipadukan dengan baju polos berwarna hitam atau merah yang penting sih polos. Jadi warnanya tidak tumpang tindih sehingga kehilangan fokus pada si kalung.
  3. Less Is The New More
    Semakin simple penampilan kita pasti semakin manis. Karena terlalu banyak pemakaian aksesoris akan membuat kita semakin terlihat “penuh”. Tidak perlu mengubah diri bak etalase berjalan. Pilih saja yang sesuai dengan baju dan acara yang kita datangi.

Well, ini sih ala saya. Semua kembali kepada pilihan masing-masing. Tidak perlu memaksa diri untuk berpenampilan wah tapi menyiksa dompet sendiri. Kalau perlu buat sendiri aksesorismu sebagai padu padan penampilan.

Seperti “Blossom Series” yang baru saya buat kemarin. Brooch berwarna emas berbentuk bunga ini cukuplah sebagai penghias hijab saya. Di bagian tangan saya hanya memakai gelang yang juga berbentuk bunga dan sebuah cincin dengan bentuk yang sama. Walaupun ketika ke luar rumah, saya akan memilih salah satu saja aksesoris yang saya pakai di tangan.

Jadi sudah siap kah memadupadankan aksesoris yang tepat dengan busanamu? 😉

Simplicity is the ultimate sophistication (Leonardo Da Vinci)

Much Love,

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.