Try And Fail


Try And Fail

Bunda, should I bake too?”

“Yes, Nak. Why?”

“You know I can’t bake. I’m not good in the kitchen like Lana.”

“Well then you must try. It’s a simple cake, you’ll enjoy the class. You’ll never know if you never try.”

Putri sulung saya memang tidak terlalu menyukai pekerjaan rumah tangga yang satu ini. Ia merasa tidak terampil di dapur. Karena adiknya yang selalu membantu saya dengan pekerjaan ini.

Sementara sang adik, ibarat mini me. Ia galak, tegas, ketus, namun sangat terampil dan cekatan di dapur. Biasanya ia yang dengan cepat mengambil alih tugas saya. Tentu saja bukan membuat masakan yang sulit. Ia banyak menolong saya terutama jika adik bungsunya ingin makan sesuatu yang lain. Ia bahkan juga seringkali menawarkan diri memasakkan sesuatu untuk kakak dan adiknya.

Pagi ini saya memang mendaftarkan mereka berdua di sebuah baking class dimana saya terdaftar sebagai salah satu anggotanya. Si sulung awalnya cemberut dan menolak untuk ikut karena merasa ia tidak berbakat membuat kue.

Apakah saya mengiyakan? Tidak. Saya terus menumbuhkan semangatnya untuk mencoba. Mungkin sedikit memaksa tapi dengan halus. Karena kadangkala ilmu itu butuh sedikit paksaan untuk belajar.

If you think you can, then you will. If you think you can’t, then you won’t.

Coba, Nak. Jangan berpikir bahwa kita tidak akan mampu melakukan sesuatu. Karena jika kamu berpikir seperti itu, sampai kapanpun kamu tidak akan bisa melakukan banyak hal. Jangan ragu untuk mencoba hal baru selagi raga masih bisa bernapas. Hauslah akan ilmu dan bermacam-macam keterampilan untuk bekalmu kelak.

Beruntung hari ini ia berangkat dengan ceria dan terlihat menikmati setiap tahapnya. Apalagi ketika hasil akhir bakingnya sangat memuaskan, walau ia sempat mengalami kegagalan pada percobaan pertama.

Try and fail, Nak. But do not fail to try.

Coba, Nak. Jika gagal, coba lagi, dan coba terus. Berbanggalah karena gagalmu adalah penanda bahwa kamu pernah mencoba. Itu keren, lho!

I got your back. Always.

Much Love,

rumahmediagrup/rereynilda

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.