Macrame – Hanging Vase


Macrame – Hanging Vase

Pagi ini saya kembali membuat sebuah hiasan dinding Macrame. Berbeda dari yang sebelumnya, sekarang saya mencoba membuatnya untuk menggantung bunga-bunga plastik. Lumayan, bisa menjadi alternatif tempat meletakkan pot bunga yang bisa digantung sebagai hiasan dinding.

Sayang saya tidak punya pot kecil untuk digantung. Nanti saya bikin dulu, deh. Kalau moodnya ada. Eeeeaaaaaa! Sementara ini saya menggunakan bola berbahan rotan, hasil beli di Ikea dulu, sebagai tempat meletakkan bunga dan daun plastik.

Pada macrame ini saya hanya menggunakan 3 tehnik mengikat yaitu half knot, square knot dan diagonal half hitch. Caranya bisa dilihat di internet. Banyak unggahan beserta tutorialnya. Saya juga hanya belajar sendiri kok dan selebihnya freestyle saja. Lebih seru!

Dulu ketika SD dan aktif dalam kegiatan Pramuka, saya sudah diajarkan beberapa cara mengikat tali yang kemudian saya aplikasikan dalam bentuk gelang. Sayangnya dulu tidak pernah kepikiran untuk menjual. Kan lumayan.

Oh ya, hari ini saya harus produktif dan mengurangi keisengan memegang gawai untuk berselancar di dunia maya. Saya mau berselancar dengan gulungan tali macrame dan kawat-kawat cantik saja, ah.

Kalau kalian, mau menghasilkan apa hari ini?

rumahmediagrup/rereynilda

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.