Mille Crepe


Mille Crepe

Mille dalam bahasa Perancis berarti thousand atau seribu. Pertama kali mendengarnya saja saya sudah makjegagig!

Ha? Seribu layer cake? Ya, salam! Pingsan betul sang pembuat pastinya.

Cake ini sebenarnya menarik perhatian saya karena bentuknya yang manis. Layer-layer cantik dengan krim berwarna-warni penggugah selera. Ditambah irisan buah segar di dalamnya. Pasti sedap sekali.

Harganya memang lumayan mahal di toko-toko cake yang ada di sini. Ya, sepadan lah dengan proses pembuatan seribu layernya.

Kelas baking kemarin saya mengambil Mille Crepe sebagai pilihan. Lebih karena penasaran dengan cara membuatnya. Ternyata sangat simpel dan termasuk mudah. Saya hanya harus sangat bersabar membuat layer demi layernya.

Padahal membuat cake atau kue bukanlah keahlian saya. Saya tidak sabar melalui setiap prosesnya yang njelimet dan harus dikerjakan satu per satu. Saya lebih suka masak. Tidak perlu ikut takaran yang penting asal cemplung. Asal rasanya enak saja sudah cukup.

Buah dari ketidaksabaran saya adalah beberapa lembar pertama layer saya bentuknya jadi tidak karuan. Ada yang berlubang, ada yang kering pinggirannya, ada juga yang terlalu tipis atau tebal. Ah, ribet! Hahaha! Saya mending masak saja lah!

Anyways, setelah proses membosankan membuat layer demi layer, inilah Mille Crepe buatan saya. Lumayan, tidak penasaran lagi dengan proses bikin dan rasanya. Untung tidak harus membuat seribu layer. Empat belas layer saja rasanya lamaaaa sekali.

Mille … Oh Mille.

rumahmediagrup/rereynilda

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.