The Bulls Liburan (3)


The Bulls Liburan (3)

Kemarin kami mengunjungi wahana Legoland yang terletak di daerah Iskandar Puteri, Johor Bahru, Malaysia. Butuh waktu sekitar 30 menit menuju ke sana dari hotel tempat kami bermalam. Dengan harga tiket sekitar $56 yang saya beli online untuk 2 wahana, yaitu Theme Park dan Sea Life.

Riang sekali anak-anak sesampainya di sana. Disambut dengan Miniature Land yang menyajikan bentuk khas beberapa negara di wilayah Asia. Mulai dari India, Thailand, Philipines, sampai Indonesia pun ada. Semua terbuat dari lego. Keren banget!

Puas berkeliling Miniature Land, kami mulai menaiki satu demi satu wahana. Mulai dari yang biasa-biasa saja, hingga yang memacu adrenalin. Sayangnya anak-anak tidak ada yang mau menemani saya menaiki roller coaster yang besar. Mereka hanya mau naik roller coaster kecil. So boring. Hahaha!

Perjalanan kami mengelilingi Legoland berakhir di Sea Life, tempat beberapa hewan laut yang sangat menakjubkan. Walau berukuran kecil, tempat ini sangat seru. Walau kami hampir saja tidak bisa masuk padahal sudah membeli tiket, karena terlambat. Pukul 6 sore adalah waktu masuk Sea Life yang terakhir.

“Tolong lah, Kak. We’re from Singapore and bought the tickets already. It’s one day ticket and we’re going back to Singapore soon. Please? Pretty please?” Ujar saya dengan nada memelas kepada beberapa staff perempuan.

“Okay okay. Boleh masuk, tapi pukul 7.15 sudah harus keluar, boleh?” Ujar seorang staff perempuan. Yayy!! Akhirnya dengan berlari kecil kami memasuki wahana Sea Life dan tidak mau membuang waktu sedikit pun. Lumayan, tiket yang saya beli tidak jadi terbuang percuma.

Overall, tempat ini memang sangat menyenangkan untuk anak-anak. Namun ada beberapa hal yang perlu diingat ketika mengunjungi tempat ini.

1. Jangan membawa makanan dari luar. Kalau ketahuan kita akan dihimbau untuk meletakkannya di dalam sebuah locker berharga 40 Ringgit untuk sehari atau 20 Ringgit untuk 4 jam.

2. Bawalah topi, kacamata hitam, atau payung untuk melindungi kepala dan wajah. Panasnya luar biasa.

3. Stay hydrated dengan banyak minum, walau sayang sekali di sana tidak ada water dispenser. Jadi kita harus selalu membeli minuman.

4. Pukul 6 petang adalah waktu terakhir memasuki wahana Sea Life. Jangan terlambat.

Selebihnya, have fun!

(Bersambung)

rumahmediagrup/rereynilda

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.