Botol Bekas Nggak Perlu Amblas


Botol Bekas Nggak Perlu Amblas

Hari ini saya kembali gatal melihat sebuah botol bekas yang hampir amblas, masuk tong sampah. Cepat-cepat saya amankan sebelum ia raib tak berbekas.

Hmmm … mau buat apa ya hari ini?

Setelah mencuci bersih kemudian mengeringkannya, saya mulai memotong-motong setiap bagiannya. Pinginnya sih tak bersisa. Saya ingin memakai semua bagian botol itu jika memungkinkan.

Beberapa bagian kecil saya jadikan bros dan anting-anting lagi. Sementara bagian yang besar saya buat bentuk bunga seperti kemarin. Bedanya hanya kali ini saya membuat bunga-bunga berukuran besar, dan akan saya jadikan hiasan dinding.

Mulailah proses pemanasan di atas lilin. Bagian ini yang paling saya suka. Saya menikmati proses bagaimana botol plastik keras itu meliuk-liuk mengikuti arah yang saya mau. Ketika saya terlalu menyentuh apinya, maka botol akan menghitam dan sedikit terbakar. Begitu juga dengan kulit jari saya.

Ibarat hidup, yang alur dan prosesnya bergantung kepada bagaimana kita membentuk. Mungkin ada saatnya alur itu akan berputar ke arah yang tidak kita kehendaki. Jangan takut, pegang 2 tang untuk membentuknya lagi. Dua tang itu ibarat faith and struggle. Percaya bahwa kita bisa merubah hidup seperti yang kita kehendaki, dan terus berjuang tanpa kenal putus asa.

Seperti saya yang sepagian ini berjuang menaklukkan sebuah botol plastik. Caelah!

Kerasnya botol yang berusaha saya gunting dan ubah bentuknya, serta kulit yang terkena panasnya api dari lilin yang menyala. Semua demi keinginan untuk tidak membiarkan sang botol bekas amblas menjadi seonggok ampas. Seperti hidup yang harus terus dihadapi dengan keras, demi mencapai tujuan hingga tuntas.

Bye botol bekas, semoga kau ikhlas.

Hello hiasan dinding gemas, selamat bertugas.

rumahmediagrup/rereynilda

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.